4 Bangunan Ikonik Dunia dari Stainless Steel

bangunan

Bahan stainless steel telah menjadi pilihan populer untuk bangunan ikonik selama beberapa dekade terakhir. Stainless steel memiliki kemampuan untuk menahan cuaca buruk dan korosi, serta memiliki kilau yang menarik perhatian. Berikut adalah 4 bangunan ikonik dunia yang terbuat dari stainless steel:

1. Bangunan Menara Eiffel, Paris, Prancis

Menara eiffel
Menara eiffel

Menara Eiffel adalah simbol dari Paris dan merupakan salah satu struktur logam tertinggi di dunia. Menara ini dibangun pada tahun 1889 dan terbuat dari 7.300 ton baja. Baja yang digunakan untuk membangun Menara Eiffel memiliki kandungan karbon yang rendah, sehingga membuatnya tahan terhadap karat. Saat ini, Menara Eiffel telah menjadi salah satu bangunan ikonik dunia yang paling dikenal dan mengundang banyak wisatawan setiap tahunnya.

Baca juga: Menara Eiffel | Sejarah, Arti, dan pembangunannya 

2. Bangunan Burj Khalifa, Dubai, Uni Emirat Arab

Burj khalifa
Burj khalifa
Sumber: wallpaperflare.com

Burj Khalifa adalah gedung pencakar langit tertinggi di dunia, dengan ketinggian lebih dari 828 meter. Gedung ini terbuat dari stainless steel dan beton. Penggunaan stainless steel membuat Burj Khalifa mampu bertahan dalam kondisi cuaca yang ekstrem di wilayah gurun. Bangunan ini juga memiliki sistem pendingin yang efisien dan efektif yang meminimalkan penggunaan energi.

3. Cloud Gate, Chicago, Amerika Serikat

Cloud gate
Cloud gate
Sumber: etsy.com

Cloud Gate, yang sering disebut sebagai “The Bean,” adalah patung terkenal yang terletak di Millennium Park di Chicago. Patung ini terbuat dari 168 panel stainless steel yang diatur dalam bentuk oval yang terlihat seperti kacang polong. Cloud Gate mencerminkan lingkungan sekitarnya, dan menjadi tujuan populer bagi wisatawan yang ingin berfoto dengan patung yang terkenal di latar belakang kota Chicago.

4. Gateway Arch, St. Louis, Amerika Serikat

Gateway arch
Gateway arch
Sumber: doublestonesteel.com

Gateway Arch adalah patung terkenal di St. Louis, Missouri, Amerika Serikat. Patung ini memiliki ketinggian 192 meter dan terbuat dari stainless steel. Gateway Arch menjadi simbol perjalanan ke barat selama abad ke-19, dan kini menjadi tempat populer bagi wisatawan yang ingin menikmati pemandangan kota St. Louis dari ketinggian.

Jadi, stainless steel adalah bahan yang populer dalam membangun bangunan ikonik di seluruh dunia. Kemampuan stainless steel untuk menahan cuaca buruk dan korosi membuatnya menjadi pilihan yang ideal untuk bangunan-bangunan yang dibangun di daerah dengan cuaca ekstrem. Dengan keindahan yang dimilikinya, bangunan-bangunan yang terbuat dari stainless steel menjadi magnet bagi wisatawan dan menjadi bagian dari simbol kota atau negara di mana bangunan tersebut berasal. Tertarik menggunakan material stainless steel untuk bangunan Anda? segera kunjungi website SMS Perkasa sekarang juga untuk mendapatkan penawaran harga stainless steel terbaik!

Bagikan sekarang